Friday, March 29, 2013

Pahami perilaku konsumen

Hari kemaren, saya benar-benar kesal karena ditelponin terus sama tenaga marketing salah satu sekuritas di Bandung.

Tanpa henti orang tersebut menelpon saya untuk janjian ketemu hanya untuk presentasi 15 menit dimanapun saya bisa diketemui di bandung.

Hal ini sangat membuat saya terganggu dengan perilaku tenaga marketing tersebut.

Kenapa dia tidak mengerti dengan penolakan secara halus oleh calon konsumen mereka.

Saya tidak punya waktu untuk ketemu dengan mereka karena waktu saya benar-benar terbatas.

Setiap saat saya ada rapat dan kerjaan yang harus diselesaikan sementara ketemu dengan orang yang tidak menjadi prioritas dalam agenda saya.

Saya menjadi kesal dengan perilaku mereka tersebut, tetapi saya tidak mau memarahin mereka. Saya sadar mereka menjalankan tugas untuk mencapai target penjualan.

Pelajaran yang bisa saya dapatkan adalah seorang pemasar tidak harus memperhatikan target utama mereka.

Adanya pelajaran tentang perilaku konsumen harus dipahami dengan baik oleh pemasar biar calon konsumen tidak antipati dengan mereka.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment