Thursday, December 27, 2012

Kesehatan mengganggu proses self marketing

Kesehatan adalah aset yang paling berharga bagi seorang entrepreneur dan manajer adalah sesuatu yang harus diamini atau disetujui karena berhubungan dengan kegiatan bisnis lainnya dalam perusahaan ataupun diri sendiri.

Kejadian ini dirasakan oleh teman saya yang benar-benar memasarkan diri mereka untuk bisnis yang dijalankan yaitu sebagai konsultan bisnis dan pembicara dalam berbagai forum bisnis yang merupakan bagian dari bisnis nya sehari-hari.

Ceritanya adalah ketika ada kontrak kerja yang harus dijalankan, tidak dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan karena sakit yang mendera dirinya dan berhubungan dengan kegiatan dia selama ini, sehingga sakit itu sebenarnya tidak pernah atau jarang, akan tetapi, tepat waktu mau memasarkan diri beliau dalam project tersebut, jadi terkendala.

Waduh.. tentulan konsumen kecewa atas pembatalan diri beliau pada acara tersebut. Ketidakpuasan muncul dari konsumen dan berdampak kepada dirinya secara keseluruhan pada program self marketing yang dijalankan selama ini.

Oleh karena itu, kesehatan adalah bagian dari produk berupa diri sendiri dalam kontek pemasaran diri dan harus dijaga.

No comments:

Post a Comment